Bunga Plum atau Bunga Prem


Prunus mume adalah nama ilmiah untuk tanamam bunga plum atau bunga prem, yang merupakan spesies pohon Asia. Namanya yang umum adalah plum cina dan aprikot jepang. Foto di atas adalah bunga plum yang sedang mekar di Jepang.

Bunga plum, dikenal sebagai meihua (Hanzi: 梅花; Pinyin: Méihuā) secara resmi ditetapkan sebagai bunga nasional Republik Tiongkok.

Bunga prem berasal di sekitar Sungai Yangtze di selatan Tiongkok. Bunga ini kemudian diperkenalkan ke Jepang, Korea, Taiwan, dan Vietnam. Bunga ini dapat ditemukan di hutan yang jarang, sisi sungai, lereng berhutan di sepanjang jalan setapak dan gunung, kadang-kadang di ketinggian hingga 1.700-3.100 meter (5.600-10.10.200 kaki), dan daerah budi daya.

Bunga ini dikenal sebagai meihua dalam bahasa Mandarin, yang kemudian diterjemahkan sebagai "kumpulan bunga plum" atau kadang-kadang sebagai "plum berbunga". Istilah "plum musim dingin" juga dapat digunakan, khususnya yang berkaitan dengan penggambaran bunga ini bersama perkembangan awalya lukisan Tiongkok.

Dalam bahasa Mandarin, bunga ini disebut mei (梅) dan buahnya disebut meizi (梅子). Nama Jepang adalah ume (kanji: 梅; hiragana: うめ), sedangkan nama Korea adalah maesil (hangul: 매실; hanja: 梅實). Istilah Jepang dan Korea berasal dari Tiongkok Tengah, di mana pengucapannya diperkirakan menjadi muəi. Nama Vietnam adalah mai atau (meskipun mai vàng mengacu kepada tumbuhan yang berbeda, Ochna integerrima, di selatan Vietnam).

Foto dari Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2019—2020 Album Foto Bunga - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger